Cara Mempercepat Windows ( Max Performa Windows )

Oke, Langsung aja ya, ga usah banyak ngetik...


Pertama, Penyesuaian Visual Untuk Performa Terbaik.

Windows XP berisi beberapa option visual yang dibuat memang untuk membuat lebih enak dilihat. Jika komputer yang Anda miliki mempunyai RAM yang kurang dari 256 MB, tentu saja hal ini membuat Windows XP Anda berjalan lambat. Nah, untuk itu Anda bisa menonaktifkan beberapa fitur-fitur Windows XP agar komputer yang Anda miliki berjalan lebih cepat dengan trik berikut :

1. Klik kanan pada icon My Computer untuk menampilkan window System Properties.
2. Pilih Properties, maka akan muncul window System Properties. Atau dengan menekan tombol + Pause/Break secara bersamaan.
3. Setelah window terbuka, klik tab Advanced, kemudian tekan tombol Setting di bawah heading Performance.
4. Setelah itu, pada tab Visual Effects klik checkbox Adjust for Best Performance.
5. Klik tombol Apply, kemudian OK.
6. Selesai 
Kedua, Mempercepat Start Windows.

Satu cara terbaik agar komputer Anda start dengan lebih cepat adalah dengan mengurangi jumlah program yang dijalankan pada saat startup (windows loading). Untuk dapat melakukan hal ini, Anda harus menggunakan program msconfig. Caranya sebagai berikut :
1. Klik Start > Run, kemudian ketik msconfig dan tekan OK atau Enter.
2. Akan muncul window System Configuration Utily, kemudian klik tab Startup.
3. Di dalam kolom Startup Item, Anda akan menemui daftar program-program dan checkbox di bagian sebelah kiri. Apabila terdapat tanda centang itu berarti program tersebut dijalankan ketika startup (windows loading). Untuk mencegah program tersebut dijalankan pada saat startup, hilangkan tanda centang dari checkbox tersebut.
Nonaktifkan program-program multimedia yang tidak terlalu penting, seperti qttask bagian dari software Quick Time, winampa bagian dari program Winamp.Biarkan saja semua program yang berhubungan dengan Windows dan Microsoft Office untuk dijalankan ketika startup (windows loading).Biarkan saja program-program yang berhubungan dengan antivirus.Dan biarkan saja program-program yang berhubungan dengan printer Anda.
4. Setelah semua selesai, klik Apply, kemudian OK
5. Restart Komputer Anda.
6. Setelah komputer Anda booting kembali, akan muncul pesan “Don’t show this message or launch the system configuration utility when Windows starts”. Itu berarti Anda telah mengganti System Configuration Utility, beri tanda centang pada checkbox yang ada.
7. Klik OK  
Ketiga, Menonaktifkan Layanan yang Tidak Dibutuhkan.

Salah satu cara untuk mempercepat loading komputer yang Anda miliki yaitu dengan mematikan/menonaktifkan beberapa layanan Windows yang tidak begitu penting. Nah, untuk mematikan/menonaktifkan layanan yang dimaksud caranya sebagai berikut :
1. Klik Start > Run > ketik services.msc pad textbox. Klik OK atau Enter.
2. Setelah window terbuka, scroll ke bawah sampai Anda temukan Alerter. Doble klik pada item ini atau klik kanan pilih Properties.
3. Akan muncul window Properties tersebut, kemudian pada menu Startup Type pilihlah Disabled.
4. Klik Apply kemudian OK
5. Kembali ke window Service, ulangi langkah-langkah seperti di atas untuk mematikan/menonaktifkan beberapa layanan-layanan berikut ini :

Automatic Update.
Jika Anda tidak ingin untuk melakukan update Windows Anda dikarenakan Windows yang Anda miliki adalah bajakan, maka matikan/nonaktifkan layanan ini. Karena jika Windows bajakan Anda di-update maka Windows Anda akan di-blacklist.
IMAPI CD-Burning COM Service.
Jika Anda menggunakan aplikasi CD Burning, seperti Nero Burning, Easy Media Creator atau Alkohol 120%, matikan/nonaktifkan layanan ini.
Indexing Service.
Task Scheduler.
Volume Shadow Copy.
Wireless Zero Configuration.
Matikan/Nonaktifkan layanan ini jika Anda tidak memiliki perangkat wireless pad komputer Anda. 
Nah, dengan mematikan/menonaktifkan beberapa layanan yang disebutkan di atas maka komputer Anda akan lebih cepat dalam loading time-nya.

Selamat Mencoba... Semoga Bermanfaat...

0 Response to "Cara Mempercepat Windows ( Max Performa Windows )"

eL - Habib Visitor

free counters

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net