Install Packet Tracer Terbaru di Ubuntu

Kali ini saya akan sedikin mengsharing ilmu saya tentang bagaimana install paket tracer salah satu simulasi sebelum kita merancang jaringan secara nyata, telah umum jika paket tracer yang berjalan diwedus, saya ingin menjalankan diubuntu tercinta saya. Salah satunya ubuntu 11.10 dan tidak hanya di Ubuntu 11.10 cara yang akan saya praktekkan juga bisa diinstall di ubuntu seri lainnya.
Berikut ini caranya :

1. Install dulu paket tracernya yang terbaru Packet Tracer 5.3.2

2. Setelah selesai mendownloadnya anda harus merubah file perminsionnya agar bisa dieksekusi, caranya berikut ini pastikan sudah masuk ke super user dengan meketikkan
#sudo su
jika sudah gunakan chmod untuk merubah perminsion menjadi 755 sebagai contoh file download terletak di Home User saya yang bernama whitehat begini caranya
#chmod 777 /home/whitehat/PacketTracer532_i386_installer-deb.bin
Perminsion telah berubah jika tidak ada pesan error.


3. Pengistallan masih menggunakan terminal





#sudo /home/whitehat/PacketTracer532_i386_installer-deb.bin

4. Akan tampil bacaan license dan baca hingga 100% kemudian ketikkan y
tampilannya seperti di bawah ini


5. Setelah selesai Pacet Tracer dapat anda temui di Menu > Internet > Sisco Paket Tracer


Selamat Mencoba :D

Sumber : http://linuxindonesia.blogspot.com

0 Response to "Install Packet Tracer Terbaru di Ubuntu"

eL - Habib Visitor

free counters

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net